Repvblik Band Tentangmu

Repvblik Band Tentangmu

Jika kau inginkan dia

Tenangkan tidurmu dan tak bisa

Jika kau inginkan dia

Buatmu bahagia dan tak bisa

 

*

Kini dia yang melupakanmu

Hanya bisa buatmu menangis

Walau kau belahan jiwanya

Dan seakan kau tak ada di hatinya

 

**

Tentangmu kau hanya bisa bertahan

Hidupmu hanya sebuah mimpi

 

Jika kau inginkan dia

Tuk kau banggakan dan tak bisa

Jika kau inginkan dia

Buatmu bahagia dan tak bisa

BIODATA REPUBLIK BAND

REPVBLIK adalah band yang resmi terbentuk 24 Maret 2004 dan bermarkas di kota Bogor, band ini mempunyai 6 orang personil, yaitu Ruri Herdian Wantogia-Ruri (vokal), Hexanantha Sayuthi-Hexa (rhythm gitar), Lafi Hariyatulafian-Lafi(bass), Bachtiar Rahman Hamzah-Tyar (keyboard, backing vocal),

Agus Mulyana-Chiel (drum), dan Heri Masrulah Achmad-Ei (lead gitar). Tiap personil Repvblik awalnya memiliki band masing-masing. Mereka tergabung lantaran band masing-masing personilnya vakum. Mereka pun saling bersinergi dengan sebuah jiwa nasionalisme, dan akhirnya anak-anak muda yang masih bertatus mahasiswa ini mengusung nama REPVBLIK, yang berada di bawah label produksi EMI Music Indonesia.

Album pertama REPVBLIK bertitle “Punya Arti” , yang dirilis awal tahun 2007 dengan hits single “Hanya Ingin Kau Tahu”. Kesuksesan album ini membuat mereka berani merilis album repackage bertajuk“Arti Baru”.

Dan di album kedua ini, mereka memasukkan 2 single baru, yaitu “Buatku Abadi” (yang juga menjadi lagu hit pertama dari album ini) dan “Sudah Cukup”. REPVBLIK juga turut mengeluarkan album religi Hidupku Di Jalanku , dengan 6 lagu andalan ditahun 2007.

Awalnya masing-masing personel memiliki band dan bersaing pada setiap festival yang dihelat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Kemudian mereka berkumpul lantaran band masing-masing dilanda kevakuman. Mereka pun saling bersinergi dengan sebuah jiwa nasionalisme, anak-anak muda yang masih bertatus mahasiswa ini mengusung nama REPVBLIK.

Album pertama mereka ialah Punya Arti dirilis pada awal tahun 2007 dengan hits single “Hanya Ingin Kau Tahu”. Kesuksesan album ini membuat mereka berani merilis album repackage bertajuk Arti Baru. Dalam album kedua ini, mereka memasukkan 2 lagu baru, yaitu “Buatku Abadi” (yang juga menjadi lagu hit pertama dari album ini) dan “Sudah Cukup”.[1][2]

Menjelang bulan ramadhan 1428 H (2007 M), Repvblik ikut menyemarakkan dengan mengeluarkan album religi Hidupku Di Jalanku (2007) dengan 6 track andalan.[3]

Tahun 2012 Repvblik Memindah Label baru Yaitu PRO-M Dengan Lantunan Single Terbaru SANDIWARA CINTA

Repvblik Tlah Behasil Penghargaan tertinggi Yaitu Klik Awards ANTV & Dahsyatnya Awards RCTI

Repvblik Telah rilis Album baru yaitu SANDIWARA CINTA Distore KFC Terdekat

Repvblik Band Tentangmu (4)

Kategori :

Lirik Lagu,

Repvblik Band,

Tag:

Lirik Lagu tentangmu,

nidji tentangmu,

tentangmu repvblik,

Lirik Lagu repvblik,

tentangmu republik,

Lagu tentangmu,

Cara Membuat kue Rainbow Cake

Cara Membuat kue Rainbow Cake

Kue Rainbow Cake, benar-benar telah mendapatkan tempat dihati para penggemar kue di Indonesia pada khususnya. Penampilannya yang menawan dan menggugah selera dengan warna-warni pelangi tidak akan mampu tiap lidah untuk menolaknya. Ternyata membuat rainbow cake tidak susah lho, hanya saja prosesnya panjang seperti kereta. Tapi dengan ketelitian dan kreatifitas anda, pasti anda dengan mudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini kami akan berikan Resep Rainbow Cake Strawberry yang bisa anda praktekan dirumah untuk memenuhi hasrat anda menyantap kue yang istimewa itu. Simak baik-baik ya.

Baca Juga Informasi :

Bahan-Bahan Yg Di Perlukan :

  1. Bahan Rainbow Cake Strawbery Terigu 700 gram, gula 700 gram, telur 7 butir, margarine 200 gram, backing powder 1 sdm, esense/pewarna warna pelangi secukupnya, whipped cream, taburan warna-warni dan tentunya buah strawberry segar atau bisa juga menggunakan buah kaleng.
  2. Alat-alat

– Mangkok (minimal 7 buah)

– Mixer

– Oven

– Loyang ( 7 buah)

– Spatula untuk mengoleskan/meratakan whipped cream.

Cara membuat :

– Kocok telur, margarine dan gula dengan mixer kecepatan tinggi.

– Masukan secara perlahan-lahan terigu dan backing powder sambil terus diaduk dengan mixer kekuatan sedang.

– Bagi adonan menjadi tujuh bagian sesuai jumlah warna pelangi (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu). Atau sesuai selera anda.

– Masing-masing bagian diberi esense/pewarna yang berbeda.

– Siapkan loyang 7 buah loyang yang sudah diberi lapisan kertas panggang. Olesi dengan margarine agar kue matang mudah saat diangkat.

– Panggang dalam oven adonan warna pertama sampai matang. Lakukan hal yang sama pada setiap warna adonan.

– Angkat dan dinginkan.

– Untuk finishingnya, tumpuk ke tujuh lapisan warna dengan memberikan sekat whipped cream pada tiap lapisan warna kue.

– Lapisi seluruh permukaan rainbow cake dengan whipped cream dan beri taburan warna-warni diatasnya. Rainbow cake siap dihidangkan.

– Lalu kemudian kita beri sedikit taburan warna-warni di bagian atasnya baru kita hias dengan buah strawberry segar atau kaleng.

Mudah bukan? Jika Anda tertarik, silahkan mencoba membuat Rainbow Cake di rumah.

Cara Membuat kue Rainbow Cake  (5).jpg

Cara bikin kue kering ,

Kue kering manis warna,

buat kue kering unik,

resep kue kering  telur,

Pasang Behel Gigi Ahli Behel Gigi Cirebon

Pasang Behel Gigi Ahli Behel Gigi Cirebon

Pasang Behel Gigi Ahli Behel Gigi Cirebon

Chat Whatsapp  : 083806412454

Banyak yang mempercayakan pemasangan kawat behel gigi kepada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi tersebut ditak memiliki izin dari Persatuan Dokter Gigi (PDGI), sementara itu jika yang memasang kawat behel tanpa ada keahlian khusus dapat menimbulkan masalah baru yang sangat berbahaya. Berikut ini bahaya penggunaan behel menurut Persatuan Dokter Gigi Indonesia.

Alergi

Behel logam mengandung logam seperti tembaga, nikel, dan kromium. Diperkirakan 30 persen pasien ortodontik memiliki alergi terhadap logam yang dapat menimbulkan rasa sakit dan telinga tersumbat. Bahkan ada kemungkinnan pasien yang tidak memiliki riwayat alergi dapat menjadi alergi setelah memasang behel. Kabar gembiranya, dampak negatif tembaga, nikel, dan kromium pada umumnya ringan dan mudah diatasi dengan mengubah bahan logam yang digunakan dalam behel.

Karang Gigi

Karang gigi dapat muncul akibat pemakaian behel. Hal ini disebabkan area dibawah dan disekitar kurung logam dan kawat sulit untuk dibersihkan sehingga sisa-sisa makanan yang masih tersisa menyebabkan penumpukan plek. Pengguna kawat gigi logam beresiko tinggi mengalami kerusakan gigi dan gusi. Untuk itu gunakan sikat gigi khusus jika anda memakai behel.

Penyakit Menular Seksual

Bahaya penyakit menular seksual tentu sangat mengerikan bagi seseorang. Apa penyebab PMS dalam pemasangan kawat gigi? Nah, karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan maka akan timbul luka kecil pada bibir serta bagian dalam pada pipi. Saat anda terlibat aktivitas dengan mulut anda, maka luka yang ada pada mulut anda akan menjadi pintu masuk penyakit seperti HIV dan Hepatitis.

Masalah pencernaan

Bahan kawat behel berkualitas rendah dikhawatirkan memiliki material berbahaya bagi kesehatan. Bilamana material tersebut bereaksi dengan air liur maka reaksi dari material tersebut akan menimbulkan masalah gangguan pencernaan. ( Sumber : zona1000, )

Jakarta Pada dasarnya kawat gigi digunakan untuk memperbaiki susunanan gigi dan estetika wajah. Namun, jika dilakukan asal-asalan dan bukan di tempat yang tepat, pasien tidak akan mendapat manfaat apa-apa, melainkan masalah baru yang merugikan diri sendiri.

Sebagai spesialis ortodontis, pengurus ikatan ortodontis Indonesia (IKORTI) Komda Jaya, drg Dwi Anie Lestari kerap dibikin pusing oleh kelakukan pasien yang mendatanginya dalam kondisi parah. Kasarnya, dia hanya kena getahnya saja.

“Ada pasien yang sudah pasang behel tapi tidak bisa menutup mulut. Bagian depan mengaga. Ketika ditanya siapa yang memasang itu, pasien akan menjawab dokter tapi tidak tahu siapa namanya. Kalau sudah seperti itu, mau bilang apa? Sudah bayar pula. Kalau hasilnya seperti ini, siapa yang mau tanggung jawab? Kita sih nggak mau kena getahnya,” kata Dwi Anie dalam diskusi ‘Formula Orthodontic: Gigi Indah, Rapi, dan Tetap Sehat’ di Kawasan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin

Kalau biaya pemasangan behel itu murah, Dwi Anie bisa menebak pemasangan behel itu dilakukan bukan oleh dokter. Karena pasien mengakunya dikerjakan dokter spesialis (meski tidak jelas spesialis apa), dia akan menyuruh pasiennya mencari dokter yang melakukan prosedur itu.

“Kalau mau dirawat oleh kami, harus jadi pasien yang baru. Ini kasusnya sangat sulit. Kita lebih senang merawat pasien yang masih polos ketimbang begitu datang memakai kawat yang sudah bermasalah,” kata Dwi Anie menekankan. Sebab, ini kerja keras bagi dia dan rekan sejawatnya. “Ngeri, seperti mimpi buruk,” kata dia menambahkan.

Jika kondisinya sudah seperti ini, yang rugi adalah pasien. Sudah mengeluarkan uang tidak sedikit, waktu yang tidak sebentar, dan mendapat hasil yang tak maksimal.

Dia menambahkan, akibat pemasangan behel ditangani oleh orang yang tidak tepat, pasien berisiko mengalami akar gigi keluar dari gusinya. Tak jarang akibat ‘salah langkah’ yang dilakukan pasien berujung operasi.

“Pakai behel tidak segampang itu. Apalagi ada yang mengaku beli bracket secara online. Ada juga pasien yang sudah membeli bracket dan alat lainnya, hanya tinggal pasang saja. Memangnya saya siapa, sudah dibawain sama pasien semua?,” kata dia geram.

Dwi Anie menekankan, kalau perawatan kawat gigi tidak tepat bisa menyebabkan banyak masalah. Ada yang sudah pakai behel tapi giginya masih renggang, bolong, dan gusinya bermasalah. “Ada gusinya yang bengkak lalu keluar darah. Itu mengerikan,” kata dia menambahkan.

ORANGTUA mana yang tak khawatir jika anaknya sakit? Tapi, bolehkah si Kecil diberi antibiotik untuk mengatasi penyakitnya? Berikut ini penjelasan dari dr. Anita Amalia Sari

Orangtua pasti merasa khawatir ketika sang buah hati sakit. Batuk, pilek dan radang tenggorokan merupakan beberapa penyakit kerap menyerang. Biasanya, di saat seperti ini banyak orangtua yang mengandalkan antibiotik sebagai obat mujarab. Jujur saja, kondisi ini masih sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang, orangtua justru kecewa saat dokter tak memberi antibiotik.

Antibiotik merupakan obat untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Padahal sebagian besar batuk, pilek dan radang tenggorokan yang dialami anak-anak disebabkan oleh virus yang tidak membutuhkan antibiotik. Pemberian antibiotik yang tidak tepat justru dapat membahayakan anak yang sakit. Akibat terburuk dari penggunaan antibiotik yang tidak sesuai indikasi atau berlebihan adalah resistensi antibiotik.

Resistensi antibiotik adalah suatu kondisi di mana bakteri yang tadinya mempan dengan antibiotik tertentu mengalami perubahan dan menjadi tidak mempan, sehingga membutuhkan antibiotik yang ‘lebih keras’. Dampak lainnya adalah timbulnya efek samping -seperti sakit perut, diare, dan lain sebagainya.

Namun demikian, jika antibiotik digunakan dengan tepat tentu akan memberikan hasil yang baik bagi kesehatan sang anak. Jika dokter memberikan antibiotik saat meresepkan obat untuk anak, sebaiknya Anda:

  • Tanyakan pada dokter indikasi dan efek samping dari antibiotik yang diberikan.
  • Ikuti petunjuk dokter. Anak Anda mungkin akan terlihat membaik atau sembuh dalam 2-3 hari setelah mengonsumsi antibiotik. Namun bila dokter meminta antibiotik dihabiskan dalam 5 hari, maka ikutilah. Jika pengobatan tidak tuntas, penyakit bisa datang kembali
  • Jangan berharap anak akan langsung sembuh ketika mengonsumsi antibiotik. Antibiotik akan memberikan efek setelah 2-3 hari.
  • Catat bila ada gejala alergi -seperti ruam kemerahan pada kulit- sehingga bisa dimasukkan ke dalam catatan medis oleh dokter.
  • Jangan sembarangan memberikan antibiotik yang sebelumnya digunakan untuk mengatasi penyakit berbeda. Sekalipun anak mengalami penyakit yang sama, orangtua harus tetap berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  • Jangan memberikan antibiotik yang diresepkan untuk anak Anda kepada adik, kakak atau anak lainnya. Anda bisa saja memberi pengobatan yang salah dan membahayakan.

Secara kesimpulan, si Kecil boleh saja diberikan antibiotik. Asalkan berdasarkan resep dokter, yang tentunya sudah sesuai dengan indikasi penyakit (infeksi bakteri). Jangan sekali-kali mencoba untuk membeli sendiri antibiotik tanpa pengawasan dokter. Karena ini berbahaya bagi si Kecil, bahkan bisa berakibat pada hal yang tidak Anda inginkan.

Baca Juga Informasi: Behel Gigi Cinere

Pasang Behel Gigi Ahli Behel Gigi Cirebon

Pasang Behel Gigi Ahli Behel Gigi Cirebon

Behel Gigi Cinere

pasang kawat gigi cirebon,

pasang behel murah cirebon,

pasang behel daerah cirebon,

pasang behel murah di cirebon,

pasang behel gigi di cirebon,

pasang behel di daerah cirebon,

daftar harga pasang behel cirebon,

harga pasang behel di cirebon,

pasang behel di ahli gigi cirebon,

biaya pasang behel di cirebon

harga pasang behel daerah cirebon

alamat pasang behel di cirebon

pasang behel yang bagus di cirebon

pasang behel gigi murah di cirebon

harga pasang behel wilayah cirebon

harga pasang behel cirebon

pasang behel di cirebon

pasang kawat gigi daerah cirebon

tempat pasang behel di cirebon

dokter gigi pasang behel di cirebon

harga pasang behel murah di cirebon

harga pasang behel gigi di cirebon

tempat pasang behel murah di cirebon

tempat pasang behel gigi di cirebon

harga pasang behel di daerah cirebon

pasang behel di dokter gigi cirebon

harga pasang behel di dokter gigi cirebon

biaya pasang behel di dokter gigi cirebon

pasang kawat gigi di cirebon

harga pasang kawat gigi cirebon

pasang kawat gigi murah di cirebon

tempat pasang kawat gigi di cirebon

harga pasang kawat gigi di cirebon

tempat pasang behel di daerah cirebon

behel lepas pasang daerah cirebon